(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-4548652615750730", enable_page_level_ads: true }); BIOGRAFI SINGKAT BADEN POWELL | SISWA SANTAI

BIOGRAFI SINGKAT BADEN POWELL

BIOGRAFI SINGKAT BADEN POWELL






   Siapa yang tidak kenal dengan seorang tokoh ini? Pastilah hampir setiap orang kenal dengan sosok bapak pandu sedunia ini.

   Robert stepensSte Smyth Baden-Powell, Baron 1 Baden-Powell Giwell, adalah seorang tentara Inggris dan penemu the Boy Scouts, lahir di London, dan merupakan lulusan chartehouse School.





   Langsung saja, dibawah ini adalah data-data tentang BP (para pandu biasa memanggilnya) :


> BP dilahirkan di kota London, Inggris, tanggal 22 Februari 1857.

> Nama lengkapnya adalah Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.

>Biasa di panggil Baden-Powell atau BP (bee pee/bipi).

>Nama kecilnya adalah Ste, Stephe atau Stephenson ( paling sering di panggil
dengan nama steevie). Dan baru di panggil dengan nama Robert, setelah mendapat gelar ksatria dari raja Inggris.

> Ayah dari Baden-Powell adalah Prof. Domine Baden-Powell seorang guru Besar Geometri di universitas Oxford, inggris. Beliau menikah dengan miss Henrietta Grace Smyth, seorang putri dari admiral kerajaan ingris yang terkenal yaitu William T Smyth.

> Baden-Powell dilahirkan dalam sebuah keluarga besar. Baden-Powell mempunyai 9 orang saudara, yaitu: Warington, George, Augustus, Frank, Pensore, Agnes, Henrietta, jessie, dan Baden Fletcher.

> Baden-Powell pada tahun 1908 menulis buku Scouting for Boys, sebuah mahakarya yang spektakuler. Buku ini yang mengakibatkan perkembangan kepanduan menjadi semakin besar. Buku ini menyebar di seluruh daratan Eropa sampai ke daerah-daerah jajahan.

> Pada tahun 1912, Baden-Powell mengadakan Perjalanan keliling dunia untuk menemui para pandu diberbagai negara. Baden-Powell menikah dengan Olave St. Clair Soames ( lady Baden-Powell) pada tahun tersebut, dan kemudian dikaruniai tiga orang anak yaitu peter,Heater, dan Betty.

> BP menghabiskan masa tuanya di Nyeri, Kenya. Beliau akhirnya, wafat pada tanggal 8 januari 1941 dan dengan di antarkan di atas kereta yang ditarik oleh para pandu yang sangat mencintainya ke tempat peristirahatan terakhir.

  Sekian begitulah biografi singkat seorang tokoh dunia yang sangat terkenal di dalam sebuah kepanduan Indonesia maupun dunia, ia adalah seorang bapak pandu dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BIOGRAFI SINGKAT BADEN POWELL"

Post a Comment