(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-4548652615750730", enable_page_level_ads: true }); 6 HAL YANG PERLU ANDA MILIKI UNTUK BISA LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA | SISWA SANTAI

6 HAL YANG PERLU ANDA MILIKI UNTUK BISA LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA

5 HAL YANG PERLU ANDA MILIKI UNTUK BISA LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA






1. Motivasi

   Motivasi adalah hal yang paling utama dimiliki setiap orang karena dengan itu seseorang dapat memiliki pegangan untuk dirinya yang akan melakukan sebuah hal yang di anggap dirinya itu sebagai sebuah tujuan yang sangat penting.

   Intinya motivasi adalah modal awal anda untuk bisa sukses mewujudkan semua tujuan anda.



2. Jiwa yang kuat

   Butuh jiwa yang kuat untuk memulai dan mengakhiri suatu hal, oleh karena itu calon paskibraka harus memiliki jiwa yang kuat, tak mudah di pengaruh buruk oleh orang lain dan tidak goyah saat dirinya di hina dan dicacimaki.





3. Tinggi badan & berat badan yang ideal

   Tinggi badan pun juga harus di perhitungkan untuk bisa lolos seleksi paskibraka, berat badan yang ideal seorang paskibraka adalah hal yang wajib dipenuhi.






4. Pengetahuan umum yang luas
   
    Pengetahuan pun harus anda miliki untuk menjadi seorang paskibraka, pelajarilah semua tentang paskibra baik dari sejarah atau peraturan baris berbaris karena itu sangatlah oenting saat di tes, anda akan banyak ditanyakan sampai sejauh mana ilmu pengetahuan anda.



5. Bakat


   Biasanya saat seleksi paskibraka, kalian harus memiliki bakat khusus yaitu sebuah bakat yang anda miliki dan anda bisa kembangkan itu menjadi sebuah prestasi.

   Bakat itu juga bisa berpeluang besar untuk anda bisa lolos seleksi di paskibraka.



6. Fisik yang kuat


   Seorang calon paskibraka pastilah harus memiliki fisik yang kuat yaitu dengan mampu melakukan olahraga senagai berikut:

> Lari 12 menit atau 3600 m
> Push up minimal 30 / menit
> Sit up minimal 30 / menit
> Lari bolak balik(run level) minimal level 7.7
> Setter run (lari angka 8) 

Mungkin hanya itulah 6 hal yang perlu anda miliki untuk bisa lolos seleksi paskibraka, semoga kalian yang ingin lolos paskibraka bisa lolos sampai tingkat nasional! Aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 HAL YANG PERLU ANDA MILIKI UNTUK BISA LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA"

Post a Comment