(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-4548652615750730", enable_page_level_ads: true }); 7 CARA MENJADI SEORANG PEMIMPIN YANG BAIK | SISWA SANTAI

7 CARA MENJADI SEORANG PEMIMPIN YANG BAIK

7 CARA MENJADI SEORANG PEMIMPIN YANG BAIK





   Menjadi seorang pemimpin adalah hal yang gampang-gampang susah untuk dijalani, oleh karena itu haruslah kita bisa menjadi leader yang baik bagi bawahan.

   Seorang pemimpin akan di anggap apabila dirinya mampuh mengemban tugas-tugas dan tanggung jawabnya itu. Di artikel ini kita bisa tau seperti apa ciri-ciri seorang pemimpin yang baik.

Bagi kalian yang ingin menjadi pemimpin yang baik
Selamat membaca!


1. Menjadi pemimpin yang selalu peduli

   Maksudnya yaitu jadilah seorang pemimpin yang selalu ada untuk anggotanya dan selalu hadir saat anggota atau bawahanya membutuhkan bantuan,

   Juga menjadi pemimpin yang selalu memperhatikan setiap masalah-masalah yang ada baik di anggota ataupun di dirinya sendiri.




2. Selalu mencontohkan yang baik kepada anggota/bawahan

   Menjadi pemimpin yang baik pastilah harus bisa mencontohkan yang baik pula kepada bawahan, contohnya selalu tepat waktu saat akan ada pertemuan, mencerminkan sikap yang ramah kepada bawahan, selalu berpenampilan yang rapih dan bisa menjadi panutan bagi bawahanya.




3. Selalu bersikap adil

   Jika menjadi seorang leader janganlah membeda-bedakan antar bawahan, misalnya anda lebih memilih peduli kepada benerapa orang saja atau hanya kepada satu orang.

   Adapun jika bawahan anda melanggar suatu peraturan maka anda harus memberikan sanksi yang adil untuk bawahan anda.




4. Pandai memahami situasi

   Menjadi seorang pemimpin yang baik haruslah kita terus mengayomi bawahan kita agar membuat suasana menjadi terus kondusif.

   Contoh hal yang perlu anda pahami yaitu lingkungan pekerjaan anda, tentu anda dapat mudah berbaur dan semakin banyak memahami segala hal yang ada di lingkungan pekerjaanmu.




5. Harus bisa memberikan bimbingan dan instruksi dengan baik

   Seorang pemimpin harus ramah dengan siapapun, anda harus banyak melakukan interaksi (mengobrol) dengan bawahan anda agar anda bisa akrab dengan bawahan anda, oleh karena itu anda bisa memberikan bimbingan yang baik bagi bawahan anda.




6. Hilangkanlah segala sikap yang negatif

   Tidak hanya leader, bahawan anda pun harus melakukanya. Hilangkanlah sikap kurang baik dimulai dari diri anda sendiri, sebuah kelompok yang baik dimulai dari seorang pemimpin yang baik pula. Jadi rapihkanlah dulu diri anda sebelum bawahanmu.




7. Bersikap tegas

   Seorang pemimpin akrab dengan bawahnya bukan berarti dia harus menghilangkan sikap tegasnya, karena ketagasan dalam memimpin harus tetap anda terapkan dimanapun.

   Sikap tegas juga bisa membuat bawahan anda yakin bahwa anda adalah pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 CARA MENJADI SEORANG PEMIMPIN YANG BAIK"

Post a Comment